Selasa, 04 Oktober 2016

Wow, Menteri Susi ‘Minta’ TNI AL Melawan Reklamasi


Wow, Menteri Susi ‘Minta’ TNI AL Melawan Reklamasi

Berita Islam 24H - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah memberikan sinyal, bahwa TNI AL juga menentang reklamasi. Sinyal itu disampaikan Susi saat berbicara dalam diskusi publik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang reklamasi.

Kesimpulan itu disampaikan pengamat politik Zainal Abidin kepada intelijen (04/10). “Menteri Susi menyebutkan, TNI AL sulit memarkirkan kapal selamnya lantaran lahan di pulau tunda telah hilang. Ini sinyal bahwa TNI AL diminta ikut menolak reklamasi,” kata Zainal.

Menurut Zainal, Menteri KKP telah meminta bantuan TNI AL untuk melawan reklamasi. “Reklamasi bukan hanya merugikan nelayan, TNI AL juga dirugikan, makanya Menteri Susi minta bantu TNI AL untuk melawan reklamasi,” ungkap Zainal Abidin.

Zainal menilai, selama ini Susi Pudjiastuti menjadi menteri yang konsisten menolak reklamasi. “Dia tahu bahwa reklamasi hanya menguntungkan orang kaya dan merugikan rakyat kecil,” papar Zainal.

Terkait sikap Menteri Susi, Zainal memperkirakan, Susi bisa saja mengundurkan diri jika proyek reklamasi di Teluk Jakarta masih dilanjutkan. “Ada kemungkinan Menteri Susi mundur,” jelas Zainal.

Sebelumnya Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan, TNI AL sulit memarkirkan kapal selamnya lantaran lahan di pulau tunda telah hilang. “Saya baru dengar (TNI) AL tidak punya tempat untuk simpan kapal selam karena pasir di pulau tunda hilang,” kata Susi di Gedung KPK (04/10). [beritaislam24h.com / ici]
Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © mlbcardvalue.com | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com