Minggu, 02 Oktober 2016

Terbongkar! Beginilah Trik Licik Kubu Ahok dalam Mengcounter Lawan Politik Mereka melalui Google


Terbongkar! Beginilah Trik Licik Kubu Ahok dalam Mengcounter Lawan Politik Mereka melalui Google

Berita Islam 24H - Ya, beberapa hari ini dunia medsos heboh karena sebuah penemuan aneh di Google. Ketika kita mengetik kalimat "Jakarta bersih karena foke", ternyata dari hasil pencarian muncul kalimat, "Did you mean: Jakarta bersih karena aHok"?

Karena penasaran, saya pun mencoba-coba. Nama kota saya ganti dengan Papua dan Amsterdam, dan nama orangnya saya ganti dengan Jokowi dan Ridwan Kamil.


Ternyata hasilnya seperti terlihat pada gambar, yakni:

1. Kalimat "Did you mean..." hanya muncul jika nama yang diketik adalah foke.

2. Kalimat tersebut tidak muncul jika nama yang diketik SELAIN foke.

3. Kalimat tersebut tetap muncul jika nama kotanya diganti dengan apa saja, yang penting nama orangnya tetap foke.

Jadi misalnya kita mengetik "New Delhi bersih karena Foke", maka akan muncul "Did you mean: New Delhi bersih karena AHOK"?

Namun jika yang kita ketik adalah "New Delhi bersih karena Jokowi" misalnya, atau Ridwan Kamil, dan sebagainya, maka kalimat "Did you mean"..." sama sekali tidak muncul.

Tentu ini sangat aneh banget, bukan?

Dan tentu ini mengingatkan kita tentang pernyataan Anies Baswedan bahwa Jakarta bersih karena Foke. Terlepas benar tidaknya pernyataan beliau ini, yang jelas kubu Koh Koh ternyata melakukan counter dengan cara yang sangat licik, seperti dijelaskan di atas.

Misalnya.....

Selama ini banyak haters yang membully seseorang, karena setiap kali googling "tukang fitnah", hampir semua hasil pencariannya mengarah ke nama Seseorang tsb. "Itu buktinya lu tukang fitnah," kata mereka.

Padahal ya padahal, jika mereka paham bagaimana cara kerja mesin Google, pasti tak ada hal aneh dari hal seperti itu. Hasil pencarian google itu antara lain dari berdasarkan pembicaraan terbanyak. Tidak ada jaminan bahwa itu menunjukkan kebenaran.

Andai banyak orang yang menuduh Jokowi tukang fitnah, maka pasti pencarian "tukang fitnah" di google pun akan mengarah ke nama beliau.

Seperti itulah cara kerja google. Sungguh konyol jika anda "tertipu" dan menuduh orang lain hanya karena ketidaktahuan anda.

Masih percaya sama Mbah Geogle bikinan Teman Ahoek?? Anda Waras??

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © mlbcardvalue.com | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com