Minggu, 02 Oktober 2016

Tak Mempan Digertak, Sandiaga Balik Tantang Ahok dan Keluarganya


Tak Mempan Digertak, Sandiaga Balik Tantang Ahok dan Keluarganya

Berita Islam 24H - Entah sudah berapa puluh kali Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama secara terbuka menantang pihak-pihak yang bersebrangan dengan dirinya untuk melakukan pembuktian harta terbalik. Namun, sebelum hari ini, tak satupun menjawab tantangan pria yang akrab disapa Ahok itu.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mungkin orang pertama yang secara terbuka menerima tantangan tersebut. Dia tidak terima lantaran Ahok menudingnya menyembunyikan harta di luar negeri.

"Minggu depan saya akan ke Ikatan Akuntan Indonesia untuk menyambut apa yang diajak oleh Pak Gubernur Basuki melakukan pembuktian harta terbalik," kata Sandiaga saat mengikuti kegiatan Jakarta Berlari di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (2/10).

Sandi pun mengajak Ahok bersama-sama datang ke kantor Ikatan Akuntan Indonesia. Sehingga bisa langsung melakukan pembuktian terbalik secara bersamaan.

Bukan cuma Ahok, Sandi juga mengharapkan seluruh keluarga sang petahana ikut melakukan pembuktian harta terbalik. "Karena mungkin keluarganya Pak Basuki diuntungkan dengan kebijakan Pak Basuki, itu membuka semuanya dan dibuktikan hartanya terbalik. Jadi ikatan Akuntan Indonesia sudah menyediakan waktu minggu depan, saya akan datang," kata dia.

Sandiaga mengatakan, alasan dirinya menyanggupi tantangan itu adalah untuk memberi pelajaran kepada Ahok. Menurut pria yang berpasangan dengan Anies Baswedan ini, Ahok sebagai politikus harus membuktikan apa yang digembar-gemborkannya selama ini.

"Ini untuk pembelajaran kepada masyarakat dan pembuktian bahwa politisi berbicara itu jangan hanya berbicara tapi dibuktikan dengan sebuah tindakan kongkret, menurut saya brilian sekali Pak Basuki mengajak kita semua untuk seperti ini, kita tunggu bukti kongkret ajakan beliau," pungkasnya. [beritaislam24h.com / jpc]
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © mlbcardvalue.com | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com