Selasa, 04 Oktober 2016

Pasangan Cagub DKI Bakal Diadu Debat Tiga Kali


Pasangan Cagub DKI Bakal Diadu Debat Tiga Kali

Berita Islam 24H - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta segera menyusun jadwal debat publik untuk pasangan calon gubernur sebanyak tiga kali. Debat kandidat digelar dalam rentang tiga bulan terakhir sebelum pemungutan suara Februari 2017 mendatang.

"Nanti ada tiga kali debat di putaran pertama dan itu ditanggung KPU. Kemungkinan waktunya tiga bulan terakhir, yakni Desember satu kali, Januari satu kali, dan Februari satu kali. Tapi jadwalnya belum ditetapkan," jelas Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno kepada wartawan, Selasa (4/10).

Menurutnya, untuk alat peraga kampanye, KPU DKI juga akan menyediakan seluruhnya. Hal itu sesuai aturan Undang-Undang 10/2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota (UU Pilkada).

"Fasilitas KPU diantaranya alat peraga kampanye, misalnya baliho, umbul-umbul, spanduk, pamflet, selebaran. Pokoknya bahan-bahan keperluan kampanye. Sosialisasi di media cetak dan elektronik, nanti mereka yang menyiapkan materi dan desainnya. KPU juga yang membiayai pasang iklan," ujar Sumarno.

Dia memastikan bahwa KPU hanya menyediakan fasilitas berupa alat peraga kampanye, bukan dalam bentuk uang.

"Mereka boleh menambah alat peraga kampanye, maksimal 150 persen dari yang disediakan KPU. Totalnya setiap kota itu 20 baliho, tiap kecamatan lima reklame, dan dua spanduk di tiap kelurahan," demikian Sumarno. [beritaislam24h.com / rc]
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © mlbcardvalue.com | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com