Selasa, 04 Oktober 2016

LSI: Mayoritas Pemilih Ahok Lulusan SD dan Putus Sekolah


LSI: Mayoritas Pemilih Ahok Lulusan SD dan Putus Sekolah

Berita Islam 24H - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfarabie mengatakan mayoritas pendidikan pemilih Ahok-Djarot adalah lulusan sekolah dasar dan putus sekolah.

“Ahok mendapat dukungan dari warga yang lulus SD dan putus sekolah sebanyak 31,1 persen. Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Silvyana Murni ‎mendapatkan dukungan yang sama besar yaitu 13,1 persen. Swing voter sebanyak 42,3 persen,” kata Adjie dalam pemaparan hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bertajuk "Ahok Potensial Kalah? Agus Harimurti Yudhoyono Kuda Hitam" di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Masih menurut Adjie, tren elektabilitas dan kesukaan Ahok menurun sejak survei diadakan pada Maret 2016, Juli 2016, dan Oktober 2016 sebesar kurang lebih 18 persen dan 13 persen. Ia menjelaskan ada empat alasan Ahok mengalami penurunan.

Padahal berdasarkan survei terakhir yang dirilis lembaga survei Poltracking Indonesia pada 15 September 2016 lalu, elektabilitas Ahok berada di angka 40,77 persen.

Survei LSI ini diselenggarakan pada tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2016 dengan cara wawancara tatap muka. Riset dilakukan dengan metode multistage ramdom sampling dengan margin of error plus minus 4,8 persen. Survei ini juga dibiayai sendiri oleh LSI. [beritaislam24h.com / tsc]
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © mlbcardvalue.com | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com