Selasa, 04 Oktober 2016

Ini Rumah Najmiah, Pengusaha yang 'Tertipu' Setor Rp 200 Miliar ke Dimas Kanjeng


Ini Rumah Najmiah, Pengusaha yang 'Tertipu' Setor Rp 200 Miliar ke Dimas Kanjeng

Berita Islam 24H - Almarhum Najmiah disebut-sebut menyetor uang Rp 200 miliar ke Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Keluarga melapor polisi karena menilai ada unsur penipuan. Hari ini, Selasa (4/10/2016), rumah Najmiah digeledah.

Rumah tersebut terletak di Jl Sunu Kompleks Unhas Blok K No 10 Makassar. Semasa hidup, si empunya dikenal sebagai juragan tanah. Dia kerap memberikan donasi dalam jumlah besar.

Polda Sulsel dan Polda Jatim menggeledah rumah Najmiah terkait dugaan penipuan Dimas Kanjeng. Ditemukan 4 koper berisi uang asing dan 1 peti berisi emas pemberian Dimas Kanjeng. Diduga kuat, semua palsu.


Rumah Najmiah tampak berbeda dengan rumah sekitarnya. Selain besar dan luas, rumah dua lantai itu tampak megah dengan kombinasi cat warna putih dengan pilar besar menopang lantai dua. Ada bagian yang sedang dalam proses pembangunan dan diketahui sebagai gudang penyimpanan.

"Nanti kita akan tempatkan petugas polisi untuk berjaga," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Frans Barung Mangera di lokasi, Selasa (4/10/2016).

Frans menambahkan ada 9 orang saksi yang akan dimintai keterangan terkait temuan ratusan lembar uang asing dan emas yang diduga palsu itu.

"Ada 9 orang, bisa dari keluarga, orang sekitar, korban lainnya tapi yang jelas nanti kita mintai keterangan," sambung Frans. [beritaislam24h.com / dc]
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © mlbcardvalue.com | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com