Minggu, 02 Oktober 2016

Detik.com dan Portalpiyungan.com Kompak Mempelintir Perkataan Anies Baswedan


Detik.com dan Portalpiyungan.com Kompak Mempelintir Perkataan Anies Baswedan

Berita Islam 24H - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi korban pelintiran media, kali ini yang melakukan adalah media online detik.com dan portalpiyungan.com.

Kronologisnya detik.com membuat judul berita yang tidak sesuai dengan pernyataan Anies Baswedan saat mengunjungi JAKPAS, Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jatinegara Jakarta Timur pada jum’at(30/9/2016).

Detik.com dan portalpiyungan.com menghilangkan pernyataan Anies Baswedan dan menambahkan kata-kata yang tidak diucapkan oleh Anies Baswedan.

Judul dalam pemberitaan detik.com adalah “Anies Baswedan: Pilih Pemimpin Jangan Lihat Agamanya, Tapi Visi Misinya“. Judul tersebut kemudian di copy pastekan sepenuhnya oleh portalpiyungan.com . Judul dan isi berita yg di tulis Detik Com sangat merugikan Pasangan Anies Baswedan ~ Sandiaga Uno karena dapat di gunakan Kubu Lawan untuk memojokan.

Berikut ini pernyataan Anies Baswedan yang di pelintir oleh detik.com :

“Jakarta itu banyak masalah, maka dari itu jangan pilih pemimpin yang meniadakan masalah atau malah menambah masalah……dst . Kalau bapak ibu melihat agama pemimpinnya, sudah ada. Tapi jangan lihat agamanya tapi lihat visi dan misinya. ….dst“

Link dari Detik.com :

Link detik.com tersebut kemudian di copy paste sepenuhnya oleh portalpiyungan.com:

Hasil investigasi dibeberapa pemberitaan media online lainya ternyata ditemukan pernyataan yang mirip namun tidak seperti yang di tulis detik.com yaitu dari liputan6.com, dengan bunyi pernyataan Anies Baswedan : “Kalau hanya memilih pemimpin dengan melihat agamanya, sudah ada calonnya. Tapi kita harus menunjukkan (kemampuan)…..dst ” .

Link dari Liputan6.com :

Selain dari detik.com ada pemberitaan sejenis dari korandjakarta.com, dalam pemberitaanya tertulis : “Pesan harus positif. Kalau pilih pimpinan karena agama sudah ada calonnya, lihat apa yang ditawarkan. Kita mau menawarkan perubahan Jakarta”.

Link dari korandjakartacom:

Pemberitaan media lainnya seperti okezone.com terkait Kunjungan Anies ke Posko JAKPAS di Jatinegara : “Dorong pesan positif, kalau pilih pemimpin karena agama sudah ada calonnya, lihat apa yang di tawarkannya. Kita mau menawarkan Jakarta perubahan,“

Link dari okezone.com

Dari Poskota News, “Pesan harus positif. Kalau pilih pimpinan karena agama sudah ada calonnya, lihat apa yang ditawarkan. Kita mau menawarkan perubahan Jakarta,”

Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © mlbcardvalue.com | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com